TERAPI MAKANAN UNTUK PENDERITA HEPATITIS C | SHARING BLOGGING AND EARNING

Selasa, 01 Januari 2013

TERAPI MAKANAN UNTUK PENDERITA HEPATITIS C

Saat terdiagnosa menderita penyakit Hepatitis C, bisa jadi kebanyakan orang akan langsung panic dan segera mencari pertolongan dokter. Tentu saja hal ingin sangat disarankan, karena semakin cepat disadari dan diketahui kondisinya, seorang pasien akan semakin memiliki beragam opsi untuk langkah penyembuhan Hepatitis C.
Obat-obatan memang penting dalam penyembuhan Hepatitis C. Meskipun demikian, jika Anda
mempercayai pengobatan tradisional, maka ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan selain obat, yakni pantangan dan yang harus dimakan.
Dalam pengobatan Cina (Traditional Chinese Medicine – TCM), menjaga makanan dan minuman yang masuk ke dalam mulut dan perut pasien Hepatitis C juga sama pentingnya dengan obat-obatan. Makanan yang sebaiknya dihindari adalah alkohol, kopi, dan jus jeruk. Di antara ketiga minuman tersebut, alkohol adalah yang paling terlarang, karena sedikit saja alkohol dapat mempercepat kerusakan hati para penderita Hepatitis C.
Sementara itu, daftar makanan yang harus dihindari cukup banyak. Di antaranya makanan-makanan berlemak dan gorengan, makanan yang mengandung banyak gula, gandum, domba, serta kacang. Tak hanya itu, bagi pasien yang menggemari masakan pedas tampaknya harus menahan diri karena makanan pedas ada dalam daftar makanan yang harus dihindari penderita Hepatitis C.
Menghindari makanan dan minuman tersebut diprediksi akan memperkuat kondisi tubuh para penderita, agar penyembuhan Hepatitis C dapat berhasil secara optimal.

Baca juga:

Reaksi:
Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar