CARA MEMBUAT, MENTRANSFER DAN MENARIK UANG DARI PAYPAL KE BANK LOKAL DI INDONESIA | SHARING BLOGGING AND EARNING

Rabu, 20 Oktober 2010

CARA MEMBUAT, MENTRANSFER DAN MENARIK UANG DARI PAYPAL KE BANK LOKAL DI INDONESIA

Cara membuat, mentransfer dan menarik uang dari Paypal ke Bank lokal di Indonesia Sign up for PayPal and start accepting credit card or bank account payments instantly

PayPal.com adalah alat pembayaran online yang terbanyak digunakan didunia saat ini. Sekarang pemilik website dan pemakai internet Indonesia dapat melakukan pembayaran maupun penerimaan secara online dari seluruh dunia. Ini dimungkinkan dengan diterimanya Bank lokal di Indonesia oleh Paypal. Cukup dengan mempunyai kartu Visa/Master dari bank tertentu kita dapat melakukan dan menerima pembayaran transaksi online, tetapi sekarang tanpa memiliki kartu kredit, hanya dengan memiliki nomor rekening bank lokal di Indonesia (ex. BCA, MANDIRI, BRI dll) kita dapat memiliki account paypal yang terverifikasi.

Untuk kita yang berbahasa Indonesia, ada komunitas pengguna Paypal Indonesia yang menyediakan informasi mengenai Paypal. Informasi tersebut dapat anda dapatkan di www.paypalindonesia.com. Di website ini dijelaskan apa itu PayPal, apa syarat pendaftaran ke Paypal, bagaimana cara mendaftarkan dan sebagainya. Paypal Indonesia merupakan pusat informasi mengenai Paypal terutama bagi warga negara Indonesia yang ragu-ragu dengan transaksi online. Dengan adanya Paypal sehingga tidak perlu ragu-ragu melakukan transaksi lewat Paypal. Indonesia ini, kita dapat mendapatkan informasi yang cukup mengenai

Dengan menggunakan Paypal yang telah digunakan dalam jaringan pengguna global yang sangat luas, tidak terbatas hanya di Indonesia saja :
Untuk Pembeli : Dapatkan lebih banyak pilihan penjual dan kemudahan pembayaran melalui Paypal

Untuk Penjual : Tingkatkan penjualan dan permudah calon pembeli anda dengan menerima pembayaran melalui Paypal.

Paypal mengeliminasi cara bertransaksi konvensional seperti bank lokal saja atau alat pembayaran lain yang terbatas, dan aktifitas transaksi menjadi lebih mudah dan aman Sekarang Paypal sudah menerapkan sistem dimana kita bisa terverifikasi dengan menggunakan rekening bank lokal yang ada di indonesia, seperti BCA, Mandiri, dll. Jika dulu hanya pengguna Paypal di US yang bisa terverifikasi dengan rekening bank, kini Indonesia dan negara Asia lain sudah bisa verifikasi Paypal dengan menggunakan account bank.

Langkah untuk mendaftar Paypal, yaitu:

1. Buka -> Paypal
2. Di bagian bawah klik Sign Up Today!
3. Tentukan apakah ingin membuat akun Personal (hanya melakukan pembelian online), Premier (penjualan dan pembelian online), atau Business (untuk daftar dengan nama perusahaan). Jika sudah silakan klik Get Started.
4. Data penting yang harus dimasukkan yaitu nama depan, nama belakang, alamat rumah, alamat email, tanggal lahir, password, kode pos dan telepon.
5. Jika anda ingin bertransaksi menggunakan kartu kredit, nanti juga harus disertakan nama pada kartu kredit, nomor kartu kredit, bulan/tahun valid kartu kredit, 4 angka dibelakang nomor kartu kredit (biasanya terletak pada bagian belakang kartu kredit), dan alamat rumah.
6. Jika informasi kartu kredit yang dimasukkan benar, nanti PayPal akan mengurangi atau memakai kartu kredit kurang lebih $1-$1.95 untuk verifikasi, setelah itu dikembalikan lagi.
7. Jika anda hanya ingin menerima dana dari PayPal ke rekening bank anda, Masuk ke menu account dan pilih profile lalu add account bank. Disini anda diharuskan memasukkan Nomor Rekening Anda (Account Number), Nama Bank Anda (Name of Bank), Kode Bank (Bank Code), Kode Cabang Bank (Branch Code / biasanya 4 digit pertama dari nomor rekening rekan2), Kode SWIFT Bank (SWIFT BIC).
8. Setelah beberapa hari, cek informasi kartu kredit apakah ada transaksi dari PayPal. Kalau ada, pastikan ada empat digit kode transaksi, lalu masukkan kode tersebut pada account PayPal yang telah dibuat. Kalau belum ada kodenya tunggulah beberapa hari ke depan.
9. PayPal Verified! dan dapat digunakan untuk transaksi online!

MENCAIRKAN DANA PAYPAL KE BANK DI INDONESIA
Setiap penarikan kurang dari Rp 1,5 juta akan dikenakan fee sebesar Rp 16 ribu, tapi lebih dari Rp 1,5 juta gratis. Dan khusus untuk withdraw ke Bank-bank di Indonesia membutuhkan waktu sekitar 2-7 hari kerja. Ada dua langkah yang harus dilakukan untuk withdraw Paypal ke Bank di Indonesia.

A. Menambahkan Rekening Bank Lokal Anda
1. Log in ke account Paypal Anda. Klik “Profile” tab dan kemudian klik juga “Add or Edit Bank Account” tab.


2. Masukan informasi Bank Lokal anda. Hal paling penting adalah mengetahui kode bank anda yang terdiri dari 7 digit. Kode ini merupakan kombinasi antara kode Bank Indonesia dan Bank lokal yang bersangkutan. 3 digit pertama merupakan kode Bank Lokal anda seperti BCA, Mandiri, dll dan kode kedua yang berjumlah 4 digit adalah kode cabang Bank lokal anda. Untuk ini anda bisa tanya ke petugas bank dimana anda buka rekening tersebut. BCA saya Nomornya 0021xxx, kode Bank BCA adalah 014 , 7 digitnya menjadi 0140021. Setelah itu klik “Continue”.
Jika tidak ada dalam Kode Bank (Bank Code) tanyakan kode tersebut pada petugas bank anda atau Download daftar Kode Bank Di Indonesia

3. Disini ditampilkan review account bank anda, jika sudah tepat, maka klik “Add Bank Account”.
Tampilkan review account bank anda
4. Anda akan mendapat konfirmasi bahwa account bank anda telah ditambahkan, seperti gambar dibawah ini.

B. Menarik Uang dari Paypal ke Bank Lokal
1. Login ke account PayPal anda. Klik “My Account”, kemudian klik juga tab “Withdraw”.



2. Pilih “Withdraw funds to your bank account”. Perhatikan gambar dibawah ini.

3. Pilih bank anda dan jumlah uang yang akan di withdraw. Untuk melakukan ini account PayPal anda harus sudah mendapat verifikasi dari PayPal.


Berikut daftar jumlah minimal untuk melakukan withdraw.
4. Konfirmasi withdraw anda, jika sudah tepat klik “Submit”. Selesai. Tunggu 5-7 hari, uang akan masuk bank lokal anda.
Selesai. Silahkan tunggu dana anda masuk ke bank lokal anda selama 2-7 hari kerja. Semoga bermanfaat!
Jika anda ingin mencoba mengirim ke email silahkan kirim ke levhoysandoval@yahoo.com dengan senang hati saya akan menerima.

 Referensi dari hasil pencarian di mBah Gugel

Comments
3 Comments

3 komentar :

  1. maksih infonya gan :)

    baru tau nih ane caranya....

    kalo misalkan paypalnya lum di verivikasi bisa ga di tarik ke bank lokal???

    konfirmasi ke blog saya ya bos/...

    BalasHapus
  2. waduh saya gak punya account paypal bro , hehehe
    semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan deh ^_^

    BalasHapus
  3. CARA MEMBUAT, MENTRANSFER DAN MENARIK UANG DARI PAYPAL KE BANK LOKAL DI INDONESIA adalah judul yang menarik sob, semoga saya bisa mengikuti jejak sang jendral. maklum masih kopral...,apa kabar ya....

    BalasHapus